Kamis, 06 September 2012 - 15:25:06 WIB
60 CJH Asal Kabupaten Jayapura Dilepas
Diposting oleh : harianpagipapua
Kategori: Daerah & Politik - Dibaca: 180 kali

SENTANI-Bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Gunung Merah Sentani, Selasa(4/9) kemarin,  Asisten II Setda Kabupaten Jayapura atas nama Bupati Jayapura secara resmi melepas 60 calon jamaah haji (CJH).
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura, Janus Pangaribuan, kepada wartawan disela-sela acara pelepasan calon jamaah haji mengatakan, dilihat dari jumlahnya calon jemaah haji asal Kabupaten Jayapura tahun ini berkurang.
“Kurangnya jumlah ini bukan akibat dari tidak adanya animo masyarakat Kabupaten Jayapura khusus kaum Muslim untuk berangkat menjalankan ibadah Haji di Mekkah Arab Saudi, tapi ini disebabkan oleh jumlah kuota yang diberikan oleh dari pusat, yakni hanya 60 calon jamaah,” jelas Janus.
Menurutnya, sesuai dengan data pada lembaga yang dipimpinnya menyebutkan bahwa, daftar tunggu calon jamaah haji di kabupaten Jayapura mencapai 400 lebih orang, namun apa hendak dikata kalau kuotanya sudah seperti itu, sebab kuota tersebut merupakan kuota nasional.
Dikatakannya, para calon jemaah haji asal Kabupaten Jayapura direncanakan berangkat ke Mekkah dari embarkasi Makassar melalui kloter 11. Untuk sementara waktu sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah calon jamaah haji diinapkan di Makassar.
“Sesuai dengan jadwal yang dimilki oleh pihaknya bahwa calon jamah haji asal Kabupaten Jayapura akan berangkat dari embarkasi Makasar, tanggal 22 September,” katanya.
Calon jemaah yang diberangkatkan tahun ini lanjut Pangaribuan, adalah calon yang sudah masuk dalam daftar tunggu selama 4 sampai 10 tahun dan diprioritaskan calon yang sudah memasuki usia tua, dengan berbagai pertimbangan.
Janus juga mengharap kepada semua calon jamaah haji, agar benar-benar menjalankan ibadah hajinya dengan baik serta menjadi haji yang mabrur, sebab kesempatan yang didapat tersebut adalah kesempatan terbaik.
Sementara itu, salah satu CJH, Tamziir warga Pasar Lama Sentani menuturkan, dirinya sangat berterima kasih dan bersyukur kepada Allah atas kebaikan-Nya sehingga dirinya bisa berangkat menjalankan ibadah haji.
“Menunggu dalam waktu yang cukup lama yakni 4 tahun dan baru tahun ini saya dinyatakan ikut dalam 60 orang calon jamaah, ini suatu kebaikan Allah yang patut saya syukuri,” tuturnya.(yan)



1 Komentar :

kisah nyata yang mengharukan
19 Maret 2014 - 10:22:31 WIB

menarik sekali informasinya.dan postingnya juga bagus banget.sukses terus buat websitenya
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>
Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)