Rabu, 12 September 2012 - 14:10:00 WIB
Mempererat Kebersamaan, Suku Madura Jawa Gelar Halal Bi Halal
Diposting oleh : harianpagipapua
Kategori: Seputar Kota Wamena - Dibaca: 210 kali

WAMENA-Untuk mempererat kebersamaan diantara warga suku Madura Jawa yang ada di kabupaten Jayawijaya, Senin (10/9) kemarin  digelar acara Halal Bi Halal, bertempat di gedung serba guna Yapis Wamena.
Pada kesempatan tersebut Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, S.Sos, SH, M.Par mengatakan, jadikan perbedaan suku, agama dan ras menjadi satu kekuatan untuk membangun khususnya di kabupaten Jayawijaya.
“Tidak ada pendatang dan putra daerah, karena semuanya adalah titipan dari Tuhan untuk mencari nafkah di daerah ini,” tegas Bupati.
Untuk itu dikatakannya, semua pihak harus memiliki komitmen bersama untuk membangun kabupaten Jayawijaya, termasuk juga suku Madura Jawa melalui profesi dan pekerjaannya masing-masing. Dengan begitu menurutnya, maka kedamaian khususnya di kabupaten Jayawijaya dapat terus tercipta.
Sementara itu, Kapolres Jayawijaya, AKBP Alfian Budianto, SH, MH mengatakan, menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama termasuk masyarakat. Untuk itu diharapkannya, masyarakat yang tergabung dalam paguyuban suku Madura Jawa khususnya tetap berperan dalam ikut menjaga keamanan dan ketenteraman di Jayawijaya.
“Kami harapkan masyarakat secara bersama-sama ikut menjaga keamanan khususnya di lingkungan masing-masing dan tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan berbagai isu yang belum tentu kebenarannya. Dengan begitu maka kedamaian yang diinginkan semua masyarakat akan tercipta,” ungkapnya.
Pada acara tersebut, Ustadz Sukarno mengatakan, kerukunan antar umat beragama sangat diperlukan, tanpa membeda-bedakan antara satu dengan yang lainnya. Dengan begitu lanjutnya, maka tidak akan ada persoalan baik antar umat beragama maupun didalam suatu kelompok agama itu sendiri.(ecy)



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)