Selasa, 25 September 2012 - 19:28:05 WIB
56 Mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Wamena Diwisuda
Diposting oleh : harianpagipapua
Kategori: Seputar Kota Wamena - Dibaca: 230 kali

WAMENA-Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura Prodi D-III keperawatan Wamena menggelar wisuda bagi 56 mahasiswa, Kamis (20/9) di Gedung Serba Guna Yapis Wamena. Wisuda ini dipimpin langsung oleh Direktur Poltekes Kemenkes Jayapura Isak Tukayo S.Kp M.Sc . Usai melakukan wisuda dilakukan pengambilan sumpah janji perawat oleh Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya Agus Aronggear.
Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo S.Sos SH M.Par melalui II Setda Kabupaten Jayawijaya Gaad Piranid Tabuni dalam sambutannya mengatakan Prodi D-III Keperawatan Wamena hadir untuk mencetak tenaga kesehatan di daerah ini dalam rangka meningkatkan sumber daya kesehatan.
“Peranan tenaga kesehatan sangat penting untuk mewujudkan masyarakat yang sehat sehingga melalui wisuda ini maka diharapkan lulusan Prodi D-III Keperawatan Wamena dapat menjadi perawat yang mampu melayani masyarakat dengan baik dan tanggungjawab,”ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Prodi D-III Keperawatan Wamena Marieta Fenanlampir mengatakan sejak dibuka pada tahun 2007 telah melakukan wisuda 4 kali dengan jumlah lulusan sebanyak 204 orang ahli madya kesehatan dimana 56 orang diantara di wisuda hari ini (kemarin).
“Untuk tahun ini sebanyak 56 orang yang diwisuda merupakan mahasiswa dari Kabupaten Jayawijaya dan pemekarannya yaitu 45 dari Jayawijaya, 6 orang dari Lanny Jaya, 2 orang dari Mamberamo Tengah, sedangkan dari Yalimo, Nduga dan Yahukimo masing-masing 1 orang,”jelasnya.
Marieta menambahkan dari jumlah 4 lulusan, Kabupaten Jayawijaya yang paling banyak lulusannya yaitu 153 orang, Lanny Jaya 21 Orang, Yahukimo 15 orang, Yalimo 6 orang dan Tolikara, Nduga serta Maberamo masing-masing 3 orang.
“Lulusan ini merupakan tenaga kesehatan profesional sehingga perlu diarahkan dan dibina lagi sehingga dukungan semua pihak terutama Pemda Jayawijaya melalui Dinas Kesehatan guna menjadikan para perawat ini mampu memberikan pelayanan yang baik,”tandasnya. (day)

 



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)