Kamis, 18 April 2013 - 17:38:33 WIB
Siswa SMTK Arastamar Lakukan UN
Diposting oleh : harianpagipapua
Kategori: Seputar Kota Wamena - Dibaca: 133 kali

WAMENA – Memasuki hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang digelar mulai senin (15/4/2013), di lingkungan Setia Arastamar Wamena, para siswa dari Sekolah Menengah Teologia Kristen (SMTK) Setia Arastamar Wamena  dan Sekolah Menengah Teologia Kristen (SMTK) Baliem terpadu melakukan ujian bersamaan.
Pengawas dari Ditjen Bimas Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia Doferianto kepada Harian Pagi Papua, Selasa (16/4/2013) usai melakukan pengawasan mengatakan, pihaknya dari Bimas Kristen Kementrian Agama pada kesempatan ini diberikan kesempatan untuk melaksanakan ujian nasional Sekolah Menengah Teologia Kristen (SMTK) dan ditugaskan untuk mengawas di SMTK Arastamar Wamena, yang mana sudah berjalan mulai hari Senin (15/4/2013) dan direncanakan akan selesai pada Rabu (17/4/2013).
“Mudah-mudahan nanti, siswa dalam mengikuti Ujian Nasional ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang kita inginkan bersama serta untuk mata pelajaran yang diujiankan hari ini (kemarin) ada dua mata pelajaran yakni Mata pelajaran Bahasa Inggris dan Etika Kristen serta tinggal dua mata pelajaran lagi yang akan diujiankan besok (hari ini) yakni mata pelajaran Matematika dan Sejarah Gereja, sementara untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alkitab sudah dilaksanakan kemarin (15/4/2013),” tuturnya.
Sedangkan untuk peserta ujian yang diikutsertakan pada Ujian Nasional kali ini berjumlah masing-masing SMTK Arastamar sebanyak 19 orang dan SMTK Baliem Terpadu sebanyak 9 orang yang digabung untuk melaksanakan ujian bersama di Setia Arastamar.
“Jadi ujian yang dilaksanakan, khusus di tingkat pendidikan SMTK ini juga termasuk dalam agenda Ujian Nasional dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia  dan soal ujian yang diberikan dalam pelaksanaan ujian ini semuanya dari Pusat (Jakarta),” ujarnya
Doferianto berharap, dengan Ujian Nasional ini bisa mengangkat pendidikan yang ada di wilayah Pegunungan Tengah Papua, terlebih khusus di Kabupaten Jayawijaya, khususnya di bidang pendidikan kerohanian Kristen.
Sementara itu Ketua Setia Arastamar Wamena Sensius Amon Karlau, M.Th menambahkan, ujian bagi SMTK, untuk wilayah Pegunungan Tengah ini ada 7 SMTK yang sementara ini melaksanakan ujian secara bersamaan dan dipantau oleh Pengawas dari pusat yang berjumlah dua orang yakni Doferianto dan O,Ozatulo Talaumbanua serta kegiatan pelaksanaan ujian ini akan selesai pada Rabu (17/4/2013) secara bersama-sama.
Untuk 7 SMTK yang ikut melaksanakan Ujian Nasional ini yakni SMTK Setia Arastamar Wamena, SMTK Tom Boezeman Sinakma, SMTK Baliem Terpadu, SMTK Paspalei Yalimo, SMTK Baptis Tiom, SMTK Tinggipura Tiom dan SMTK Orind Kid Yahukimo. (cr-08/fre/hpp)



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)