Rabu, 26 Juni 2013 - 18:51:56 WIB
HUT V Kabupaten Puncak Untuk Mengingat Sejarah
Diposting oleh : harianpagipapua
Kategori: Daerah & Politik - Dibaca: 90 kali

ILAGA – Perayaan hari ulang tahun (HUT) V kabupaten Puncak, Jumat (21/6/2013), untuk mengingat kembali sejarah lahirnya kabupaten Puncak, sehingga dapat meningkatkan semangat kebersamaan seluruh masyarakat kabupaten tersebut.
Hal tersebut diungkapkan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH pada acara perayaan HUT V kabupaten Puncak, yang dilaksanakan di lapangan Trikora Ilaga.
Gubernur mengatakan, sejarah pemekaran mengalami perjalanan yang sangat panjang, dimana pada awalnya sangat sulit untuk melakukan pemekaran kabupaten tersebut. Tetapi dengan perjuangan akhirnya pemekaran kabupaten Puncak bisa dilakukan.
“Perjuangan ini yang harus selalu diingat, sehingga dalam melaksanakan pembangunan pun akan berorientasi pada rakyat,” tegasnya.
Dikatakannya, dalam melaksanaan proses pembangunan diperlukan usaha dan kerja keras dan agar apa yang diharapkan tersebut dapat tercapai, diharapkan adanya peran serta dan partisipasi dari seluruh masyarakat.
Menurut Gubernur, salah satu program prioritas dibawah kepemimpinannya adalam membangun jalan, sehingga jalur transportasi masyarakat akan semakin baik yang pada akhirnya dapat memberikan kesejahteraan bagi rakyat.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur meresmikan ruangan kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berada di Ilaga dan melakukan penanaman pohon.
Kegiatan tersebut turut dihadiri Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Cristian Zebua, Irwasda Polda Papua I Made Agra, Wakil ketua DPRP Yunus wonda, Ketua MRP Timotius Murib, Asisten I Setda Provinsi Papua bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Elieser Renmaur, Bupati Puncak Jaya Henock Ibo. Turut pula hadir perwakilan dari Universitas Gajah Mada (UGM). Acara tersebut dimeriahkan artis lokal dan artis dari Jakarta.(did/ecy/hpp)     



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)