Rabu, 04 September 2013 - 08:01:22 WIB
BTS Telkomsel di Distrik Ilaga Beroperasi
Diposting oleh : harianpagipapua
Kategori: Eko & Tekno - Dibaca: 179 kali

JAYAPURA- Semakin meningkatnya kebutuhan  masyarakat dalam berkomunikasi seluler dan semakin luasnya mobilitas pelanggan Telkomsel yang ada di wilayah Papua, menuntut Telkomsel untuk selalu memberikan nilai lebih kepada pelanggan terutama dalam hal luas jangkauan berkomunikasi. Menjadi operator nomor satu yang mengedepankan pengembangan negara melalui bidang telekomunikasi merupakan komitmen Telkomsel untuk terus mengembangkan Indonesia Timur agar seluruh lapisan masyarakat dan pelanggan Telkomsel khsususnya dapat merasakan perkembangan teknologi dari masa ke masa.

Momentum dirgahayu Republik Indonesia ke – 68 Tanggal 17Agustus 2013, tepatnya pada pukul 04.15 WIT Telkomsel sukses membuka akses  layanan komunikasi di Kabupaten Puncak sekaligus sebagai kado cinta dari Telkomsel kepada masyarakat kabupaten Puncak Ilaga yang diawali dengan teleconference antara Bupati Kabupaten Puncak dengan Gubernur Provinsi Papua dan Menteri Dalam Negeri Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal Ini juga merupakan bukti kepedulian Telkomsel dalam membuka isolasi komunikasi ditanah Papua.

Tercatat  di bulan Agustus ini setelah on air BTS di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Telkomsel kembali memperluas jaringannya di Kabupaten Puncak. Menurut Joseph F Dangeubun Head of Branch Jayapura Departement Saat ini pelanggan di Papua yang telah mencapai angka 1.771.458dan dilayani oleh lebih dari 252 BTS yang tersebar diseluruh kota , Kabupaten dan Kecamatan. Ini sebagai wujud  komitmen Telkomsel dalam membangun kota Papua.

Dengan hidupnya BTS Kabupaten Puncak maka secara presentase Telkomsel sudah melayani 97% atau 28 Kabupaten / Kota dari 29 Kabupaten / Kota ditanah papua, Menurut Joseph F Dangeubun Head of Branch Jayapura Departement dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi akan segera menyusul 1 Kabupaten lagi yakni Kabupaten Nduga. Dengan demikian maka sampai dengan akhir Agustus 2013 semua kabupaten kota di tanah Papua sudah terlayani jaringan Telekomunikasi Telkomsel.Telkomsel terus  meningkatkan kinerjanya untuk membuka daerah layanan hingga mencapai wilayah kecamatan hingga ke pedesaan.

Membangun ataupun memperluas jaringan, bagi Telkomsel tidak saja sekedar untuk memenuhi kebutuhan pelanggannnya atas signal yang berkualitas. Tetapi lebih jauh lagi yakni untuk dapat turut berpartisipasi membangun masyarakat di daerah, khususnya yang belum terlayani oleh jaringan telekomunikasi. Sehingga kehadiran Telkomsel diharapkan dapat membuka jalur komunikasi yang berkualitas dengan daerah lain, yang akan berdampak pada percepatan penyebaran informasi sekaligus percepatan pembangunan. Karena dengan semakin luasnya cakupan layanan seluler yang dapat dijangkau masyarakat, akan semakin memberi keleluasaan untuk berbagi informasi penting ke berbagai daerah lainnya.

Dalam waktu 18 tahun eksistensinya di pasar seluler Indonesia, Telkomsel telah dikenal sebagai operator dengan coverage terluas. Seiring dengan visinya yang ingin menjadi “Penyedia solusi telekomunikasi nirkabel terkemuka di Indonesia”, Telkomsel memandang penggelaran jaringan yang luas semata tidaklah cukup. Kini, pada setiap BTS yang dibanguntelahdilengkapi pula denganfasilitas GPRS (General Packet Radio Services), terutama pada BTS-BTS yang berada di kotaKabupaten. (ist/telkomsel)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)